Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen (JITPAK) merupakan jurnal yang terdiri atas hasil penelitian ilmu teologi dan Pendidikan Agama Kristen.

Untuk ilmu teologi, cakupannya adalah: (1) Teologi Biblika baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru; (2) Teologi Praktika yang berkaitan dengan kepemimpinan, misi kontekstual, agama serta budaya; dan (3) Teologi Pastoral yang di dalamnya terkait pelayanan gereja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Kemudian, cakupan bahasan Pendidikan Agama Kristen adalah: (1) Ilmu Pendidikan Kristen; (2) Ilmu Pendidikan Teologi, (3) Teologi Pembelajaran dan Model Pembelajaran; serta (4) Pendidikan Anak Usia Dini dan Remaja.

 

Section Policies

Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen 1, no.1 (Juni 2020)

Editors
  • Randy Rouw
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen 1, no.2 (Desember 2020)

Editors
  • Aldorio Lele
  • Randy Rouw
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen 2, no. 1 (April 2021)

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen 2, no. 2 (Desember 2021)

Editors
  • Queency Wauran
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang hendak diterbitkan dalam JITPAK harus memenuhi ketentuan Scope and Focus serta mengikuti author guideline. Artikel yang memenuhi persyaratan akan melalui proses review. Beberapa ketentuan berkaitan dengan proses review:
 
  • Review dilakukan secara double-blind peer-review, di mana Penulis (author) dan Reviewer tidak saling mengetahui; penulis tidak tahu siapa yang mereview artikelnya, dan sebaliknya reviewer tidak mengetahui artikel siapa yang sedang direview.
  • Reviewer yang terdaftar di JITPAK memiliki hak untuk mengirimkan (submit) artikelnya di JITPAK untuk dipublikasi. Editor akan tetap memegang teguh prinsip double-blind peer-reviewer, sehingga artikel yang dikirim oleh penulis yang terdaftar sebagai reviewer akan diserahkan kepada reviewer lain.
  • Editor in Chief diperbolehkan mereview sesuai dengan bidang keahliannya.
  • Reviewer harus telah memiliki pengalaman menulis di Jurnal nasional (online) dengan ditunjukkan oleh pengindeks seperti Google Scholar, selama minimal 3 tahun ke belakang.

 

Publication Frequency

Jurnal Illmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen terbit dua kali setahun yaitu setiap bulan Juni dan Desember