Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Jaffray?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Petunjuk Untuk Penulis

1.  Naskah jurnal merupakan hasil penelitian, kajian analisis kristis di bidang teologi, Pendidikan Agama Kristen (PAK), eksposisi kitab suci, kajian pastoral di gereja, sekolah Kristen, dan Perguruan Tinggi Kristen.

2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris sepanjang 4000 – 10000 kata, ditulis dalam bentuk Microsoft Word.

3. Naskah terbagi dalam beberapa bagian. Terdapat judul (judul harus sederhana, singkat, dan informatif dengan huruf kapital seluruhnya dan panjang judul  terdiri atas maksimal 100 karakter),  penulis, institusi,  dan e-mail. Setiap judul bagian harus ditulis tebal. Sub bagian harus ditulis miring dan tebal.

4.  Abstrak dan kata kunci

Setiap tulisan harus disertai dengan abstrak dan kata kunci dengan penjelasan lengkap (tanpa gambar, tabel, catatan kaki dan kepustakaan) tidak melebihi 250 kata dan ditulis dalam satu paragraf  dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

5.  Pendahuluan

Tulisan ini menggambarkan permasalahan yang terjadi dan dapat dibuktikan secara ilmiah atau dapat diselidiki dengan pendekatan metodologis, hermeneutik, eksegesis. Dalam pendahuluan ini tercemin tesis yang akan dijelaskan atau diteliti untuk menjawab persoalan dan isu-isu seputar ilmu teologi, pendidikan Kristen dan pastoral yang dapat dijelaskan secara argumnentatif dan analisis data secara kuantitatif, kualitatif dan pendekatan yang lain yang dapat terukur.

6. Kajian teori yang termutakhir dan hasil penelitian/jurnal untuk mendukung tesis penulis disertai dengan metode penelitian untuk mengukurnya (apabila bersifat analisis) dan apabila bersifat argumentatif harus didukung dengan pandangan ahli atau sumber primer untuk mendukung argumen penulis.

7. penutup atau kesimpulan adalah hasil penelitian dan argumentasi penulis untuk menjawab permasalahan sebagai tujuan penulis.

8. Kutipan lebih dari empat baris diketik dengan spasi tunggal dan diberi baris baru. Kutipan yang terdiri empat baris atau kurang dari empat baris dituliskan sebagai sambungan kalimat sebelumnya dengan menggunakan tanda petik.

9.    Catatan kaki

Penulisan catatan kaki seperti berikut.

Buku

Malcolm Gladwell, The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big Difference (Boston: Little, Brown, 2000), 64–65.

Jurnal

Ivan Th. J. Weismann “Analisis Faktor Mekanisme Kontrol Terhadap Pelecehan Rohani Dalam gereja,” Jurnal Jaffray (April 2017): 115

 Website

Ivan Th. J. Weismann, “Analisis Faktor Mekanisme Kontrol Terhadap Pelecehan    Rohani Dalam gereja,” Jurnal Jaffray (April 2017): 115-130. Diakses 1 Juni        2017. http://dx.doi.org/110.25278/jj71.v15i1.238

7.  Kepustakaan

Kepustakaan ditulis sebagai berikut.

Buku

Gladwell, Malcolm. The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big           Difference. Boston: Little, Brown, 2000.

Jurnal

Weismann, Ivan Th. J. “Analisis Faktor Mekanisme Kontrol Terhadap Pelecehan Rohani Dalam gereja.” Jurnal Jaffray (April 2017): 115-130.

Website

Weismann, Ivan Th. J. “Analisis Faktor Mekanisme Kontrol Terhadap Pelecehan   Rohani Dalam gereja.” Jurnal Jaffray (April 2017): 115-130. Diakses 1 Juni     2017. http://dx.doi.org/110.25278/jj71.v15i1.238

 8.    Naskah harus dikirim penulis dengan login sebagai penulis di ojs.sttjaffray.ac.id  dalam bentuk attachment (lampiran). Artikel yang sama tidak boleh dikirim lagi kepada jurnal yang lain.  

 9.    Kepastian pemuatan atau penolakan serta perbaikan atas naskah jurnal akan disampaikan melalui e-mail.

10.  Penulis disarankan menggunakan Mendeley Referensi sebagai standar penulisan Jurnal Jaffray yang mengunakan catatan kaki Turabian Style

 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
  7. Referensi disarankan menggunakan Mendeley
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang memublikasikan dengan Jurnal Jaffray setuju dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan Jurnal Jaffray hak publikasi pertama dengan karya tulis secara bersamaan berlisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk secara bebas berbagi dan mengutip karya ini dengan pengakuan kepengarangan karya penulis dan publikasi awal di Jurnal Jaffray.

2. Penulis diizinkan untuk mendistribusikan versi yang dipublikasikan pada jurnal ini (misalnya posting ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di Jurnal Jaffray.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 750000,00 (IDR)
Penulis diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Penerbitan artikel: 750000,00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.

Biaya Publikasi Jurnal Jaffray senilai Rp 750.000.- (50 USD). Biaya ini digunakan sebagai biaya pengelolaan jurnal dan membantu biaya cetak Jurnal Jaffray.